Aku menginginkan hujan sebagaimana kamu bersorak untuk matahari tetap bersinar Aku berdoa disaat hujan sebagaimana kamu mabuk hingga basah kuyup di trotoar Aku bergelinjang geli di bawah hujan sebagaimana kamu tertawa di atas api unggun Aku menampung air hujan sebagaimana kamu membanjur rumah dengan minyak tanah Aku terpejam kehujanan sebagaimana kamu tidur berkeringat Aku menelan air hujan sebagaimana kamu menelan ludahmu sendiri Aku menyukai hujan sebagaimana kamu bertahan membenci hujan Aku menatap hujan sebagaimana kamu mengerti diriku Aku berbinar atas hujan sebagaimana kamu mematikan rokokmu di atas bumi yang kehujanan Aku terkejut melihat petir diantara hujan sebagaimana kamu muncul di hidupku

Senin, 01 April 2013

Aulia dan Orang-orang dan Lain-lain, 1

OPENING.

Halo, April! Apa kabar? Oh, ya, baik-baik. Kamu gimana? Mmm.. agak sedih.

Oke, tanggal 1 April ini menjadi awalan yang saya tunggu-tunggu dari hari yang lalu-lalu. Yaitu, saya memulai jurnal online di blog. Awal niatan ini muncul karena entah mengapa ingatan saya agak bapuk. You know bapuk? Bapuk is seperti kacrut. Nggak tau kacrut juga? Ya, sudahlah, tidak masalah. Yang bermasalah adalah memori otak saya yang meragukan sekarang ini. Hem.

Jadi, saya memang punya sih buku seperti diary begitu. Hahaha. Diary-nya juga bukan kayak jaman SMP gitu. Ahahaha jadi inget diary SMP saya waktu dulu kan ditinggal di rumah, terus ternyata dibaca sama adik saya. Masa dia ngetawain dong? Damn it. Padahal dia juga masih SMP. Dan nggak kalah norak. Norakan saya sih kayaknya. Ehem.

Nah, saya juga punya buku kumpulan puisi atau apalah tulisan spontan yang dirangkai dengan balutan absurd waktu awal kuliah, tahun 2008. Udah penuh bukunya. Punya lagi. Awalnya serius bikin tulisan lagi, tapi pada akhirnya lembaran yang udah terisi saya sobek dan buku itu dijadikan buat catatan kuliah. Hufet. Hufet. Kenapa hufet-nya ada dua? Karena ada satu buku lagi yang saya jadikan kayak gitu. Hahahah

Kebeneran juga saya kalau nulis di buku itu kadang ya udah aja gitu mengendap sampai banyak debu gitu. Pada akhirnya tidak mengingatkan kejadian apapun yang saya alami. Yah, semacam jurnal gitu saya mau buat sekarang. Semoga rutin sih.

Oya, kenapa di blog? Karena saya punya blog. Kalau saya punya mobil, mungkin saya publish-nya di mobil. Apasih.

Yaa, biar ada yang baca juga sih ya mungkin. Soalnya kadang suka menyesal gitu kalau ada temen lama atau baru yang nanya tentang saya atau apa gitu, tapi saya jawabnya yang seinget saya aja. Nah, pas udah lamaaaa gitu saya tuh suka nyesel gitu kenapa nggak cerita yang itu sih, misalnya. Ngerti gak sih? Ngerti dong plis.

Sepele sih. Tapi yaa itu tujuannya, agar saya tidak menganggap lalu tentang apa yang telah terjadi. Untuk menanggulangi ingatan saya yang bapuk. Udah tau arti bapuk?

Lupakan tentang bapuk.

Lebih baik ingat hari ini tentang seharian saya bersama salah satu teman dekat saya yang entah mengapa ia masih mau berteman dengan saya. Hahaha yaa berteman itu kan untuk melengkapi. Ibarat kata kalau dia lupa pake daleman, ya saya ngasih handuk buat nutupinnya. Analoginya pas nggak sih? Nggak ya? Oke, bye.

Plis jangan bye dulu, jadi dia itu udah meraih gelar sarjana. Horeeeee! Demi apapun, berasa saya yang udah lulus jadinya. Tapi plis, jangan merasa gitu dulu. Nanti jadi lupa tanggungan skripsi saya. Oke. Saya nggak jadi hilang ingatan.

Besok itu hari Selasa. Hari Selasa dia mau pulang ke kampungnya. Emang sih katanya kota, bukan kampung. Plis jangan bahas itu. Saya rasa dia bakal bilang itu. Itu yang mana? Yang itu. Apa sih? Skip.

Ke kampus legalisir ijazahnya. Ternyata penanda tangannya baru ada besok. Hahaha akhirnya nitip ke saya saja. Ah! Lupa balikin figuranya adik kelas. Dia yang lupa. Saya juga lupa sih. Padahal waktu belum berangkat ke kampus saya inget. Tapi di tengah jalan baru inget. Hem. Mungkin kalo di pinggir jalan bisa inget. What? Whatever lah, Uk!

Terusnya apa lagi ya tadi ya.. Banyak sih. Tapi sedih uy. Hahahaha

Yah, segitu aja dulu ya. Pas juga udah jam 23:11. Nggak ada hubungannya sih. Tapi males sih. Soalnya tadi saya beli bantal baru. Biar tidur saya berkualitas. Haha. Karena leher saya akhir-akhir ini agak pegel gitu.

Ah! Tadi creambath dong eykeee sama dia. Surgaaaaaa dunia! Walaupun nggak seperti yang saya idam-idamkan. Lumayan sip sih.

Hem.

Kenapa hem? Nggak, kayaknya cepet banget aja gitu.

Semoga kenang-kenangannya bermanfaat deh. Buat apapun itu. Sekedar nostalgia atau apa yaaa.. apa aja lah. Tapi kalau kenangan waktu sih itu sangat bermanfaat sekali pisan lah pokoknya mah. Proses dari labil menuju pendewasaan. Cool gak sih? Hahaha

Udah deh segini dulu, karena 28 menit lagi masuk hari Selasaaaaaaaaaa!

Oya, judulnya bakal kayak gitu terus: Aulia dan Orang-orang dan Lain-lain. Bedanya perjalanan judul di hari-nya aja. Ini kesannya kayak apa banget gak sih? Apa emang? Ya gitu. Berasa apa banget. He'eh lah kumaha ente.

Orang-orang yang saya bicarakan di sini nggak akan saya cantumkan nama, pakai nama Bunga sekalipun nggak akan saya cantumkan. Lain-lain juga untuk objek selain manusia. Misalnya, pengserut. Kenapa harus pengserut sih? Soalnya saya kebetulan lihat card reader. Lah, kan card reader, bukan pengserut. Ya, soalnya saya kira itu pengserut. Oh, gitu..

Jadi, oke yaaaaaaaa.. Semoga ini bisa dilanjut. Agar saya bisa mencintai laptop saya seperti dulu. Emangnya sekarang nggak? Rahasiaaaa~

Oke deh, semoga olah otak yang saya perjuangkan ini bisa mengalahkan perjuangan sia-sia yang saya lakukan dulu terhadap seseorang. Hufet.

Selamat tidur ya for everyone. Saya sekarang jadi sok british deh. Bahahaha maklum suka chatting sama bule. Padahal amburadul juga. Tapi katanya no problem kok. Apasih, Uk. Apa-apa dibahas deh.

Selamat tidur ya for everyone. Diulang lagi ya. Soalnya tadi banyak cingcong. Oke, sekarang juga masih banyak cingcong. Hufet.

Oh, ya!! Salah satu teman baik saya yang lainnya hari ini berulang tahun. Yang ke-biarsajadiajawabsendiri. Bahahahaha


Happy birthday, darling. XOXO

Oke, selamat tidur ya for everyone :)

- Aulia.

Tidak ada komentar: